Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Tentang Sebuah Pertemuan

Disini saya mau cerita masa ketika saya bertemu dan berkenalan dengan Revi sebelum saya memutuskan untuk mengakhiri masa lajang saya alias Menikah dengan dia juga :).. Nanti saya buat juga lanjutannya Cerita Persiapan Menikah dan Cerita Setelah Saya Menikah.. Soalnya kayanya di blog ini alur tulisan saya loncat-loncat.. Jadi mau coba saya benahi pelan-pelan, biar enak dibaca n__n

Oke, saya mulai saja ya..

Sebenernya saya engga pernah kepikiran buat deket lagi sama cowok karena saya trauma.. Saya pernah menjalin hubungan selama 7 tahun dan kandas karena tidak direstui orang tua saya dan ya gitu.. Banyak masalah dan drama yang sungguh menguras tenaga dan waktu saya..

Setelahnya, pas saya mulai merantau dan kerja di Pekanbaru ini.. Saya mencoba berteman akrab dengan cowok-cowok disini karena memang dominasi di tempat kerja saya waktu itu adalah cowok. Tapi mereka malahan modusin saya, ngajak pacaran dengan setengah memaksa tapi kan saya ga mau.. Jadinya ya gitu saya disebut PHP and the bla and the blu.. Padahal salah sendiri ngarep :p. Akibat semua hal itu tadi akhirnya saya merasa lelah dan ga mau mengenal cowok soalnya ada cowok rese yang ganggu banget kehidupan saya dan bikin ribut lagi mau sendiri dan bebas. Saya bener-bener fokus buat kerja dan memiliki teman aja jadinya..

Hingga suatu hari ketika saya memutuskan untuk pergi menunaikan sholat ashar sendirian ke mesjid depan kantor soalnya teman cewe saya lagi pada halangan. Sebenernya bisa aja sih saya sholat di mushala kantor, tapi ga tau hari itu rasanya saya ingin sholat ke mesjid saja.. Namun sesampainya di ujung jalan, saya bingung gimana caranya saya nyebrang, soalnya saya phobia menyebrang jalan. Udah saya coba berkali-kalipun saya ga berani buat melangkah, akhirnya saya mutusin untuk balik lagi ke kantor dan sholat di mushala. Tetiba ada cowo brewokan nanya saya mau kemana karena mungkin dia aneh liat saya bawa mukena tapi masuk ke arah kantor sementara mesjid di arah depan dan sedang adzan. Saya menjawab dengan malu waktu itu "aku mau ke sholat ke mesjid tapi ga bisa nyebrang nih bang". Dia tersenyum (saya yakin aslinya dia mau ngakak cuma di tahan) terus bilang "yaudah yuk bareng aja". Akhirnya kami pergi ke mesji bareng tanpa ngobrol apa-apa.

Selesai sholat saya kira dia tinggalin saya, ternyata dia nungguin saya dong.. buat nyebrang bareng lagi :). Pas jalan balik kantor inilah kami baru mulai ngobrol.. Saya baru tau namanya waktu itu.. Namanya Reza dia kerja di bagian akunting satu lantai sama saya ternyata lol.. Disisi lain, dia seperti sudah banyak mengenal tentang saya (PEDE amat). Darisanalah kami mulai dekat meskipun cuma sebatas berangkat ke mesjid bareng dan itupun rame-rame. lol.. Setelah sering ngobrol sama dia, saya menyimpulkan bahwa dia itu cowok yang paling aneh dan paling beda dimata saya kalau dibandingkan yang lain.. Dia sama sekali ga pernah modusin saya pemirsaaaa.. Kalau ngobrol sama saya dia selalu membicarakan masalah karir, pengetahuan dan isu-isu sosial yang sedang terjadi.. Serulah kalau ngobrol sama dia bikin saya nambah wawasan dan rajin baca biar bisa terus ngobrol.. :p

Mungkin karena keseruan itu saya yang malah jadi mulai penasaran sama dia.. Oh ya, revi (panggilan yang saya buat) ga pernah minta nomer hp atau pin BBM saya jadi kami ngobrol cuma pas momen berangkat sholat ashar ke mesjid aja.. Enak sih kaya gitu jadinya ga ganggu waktu malam saya yang biasanya ribet sama telpon atau sms cowok-cowok caper !.

Ga tau kenapa, makin lama saya makin kepikiran sama revi, lebih ke penasaran gitu pengen tau semua hal tentang dia tapi saya juga takut untuk bertingkah lebih.. takut dia ga suka terus ga mau ngobrol lagi.. ahh.. alay ! hahaha.. Tapi asli loh, saya jaga sikap banget kalo sama si revi ini mah.. Sampe-sampe saya ga tahan lagi, saya minta tolong temen saya buat minta pin BBM dia.. Pas dapet langsung saya invite terus dia accept tapi ga berani saya buka obrolan duluan soalnya saya malu.. Foto DP dia waktu itu adalah piano, dia memang suka lagu-lagu bergenre klasik beda jauh dengan saya yang sukanya lagu-lagu hip-hop. Status BBMnya selalu ada inisial ANNH, saya berfikir itu adalah nama inisial pacarnya. Rada kecewa, tapi apa boleh buat?. Saya mah siapa atuh?? haha

Skip.. pagi hari itu ga seperti biasanya, soalnya saya dapet ucapan selamat pagi dan semangat dari Revi.. Duh rasanya senang dan jadinya semangat.. haha.. Lebay !. Tapi saya tetep jaga sikap, saya mau jadi beda dalam bersikap kepada lawan jenis. Saya mau terlihat menanggapinya dengan biasa saja. Entah gimana ceritanya, sekitar jam 20.00 WIB revi nelpon saya.. Saya kaget tapi yaudah akhirnya saya angkat. Kami banyak ngobrol masalah keluarga waktu itu, dia ceritain soal kakaknya yang hilang akibat bencana tsunami 2006 silam. Dia juga nanya soal cita-cita saya dan kenapa saya memutuskan kerja di Pekanbaru yang jauh dari keluarga. Pembicaraan masih seru waktu itu, tapi dia tidak mau kami begadang jadi akhirnya telponpun berakhir dan saya pergi tidur..

Tak terasa kami makin dekat, tapi ya gitu ga pernah membicarakan hal-hal lain yang berbau perasaan.. Sampai hari itu.. tanggal 14 November 2017 sore dengan hujan yang lebat, dia datang untuk pertama kalinya ke kosan saya. Dia kebasahan, kedinginan, namun tetap wangi :p. Kami mengobrol sebentar sampai akhirnya dia mengajak saya makan bakso. Di tempat bakso itu dia menatap saya lain, seperti ada yang ingin di sampaikan namun tak tau harus dimulai dengan cara apa.. Sampai selesai makan bakso dia terus hanya diam.. Pas di motor dia baru membuka suara "dek, mau ga adek jadi pendamping hidup abang? Abang ga mau pacaran dek, abang mau adek jadi pendamping hidup abang. Adek mau ga?" Deg...

Seketika saya yang jadi diam, ga tau harus jawab apa.. Sampe di kosan saya, saya masih diam terus dia ngomong lagi "tolong di jawab sekarang dek, biar abang ga kepikiran, takut kenapa-kenapa di jalan". Deg.. Saya menatap matanya dalam, saya melihat keseriusan di matanya.. akhirnya saya jawab "bismillah, iya bang" dia bengong dan bertanya lagi "iya apa dek?", saya jawab "iya bang, saya mau jadi pendamping hidup abang.. Tapi abang jangan kecewain saya ya". Dia tersenyum dan bilang "pasti dek, terimakasih yaa.. abang pulang dulu sudah malam.. nanti abang telpon kalau sudah di rumah".

Rasanya aneh dan berani sekali saya membuat keputusan seperti ini.. Memberikan kepercayaan sama orang yang baru saya kenal.. Tapi entah kenapa saya yakin aja sama revi..

Saya yakin pertemuan ini sudah di rencanakan oleh Allah SWT sehingga tidak ada ragu sedikitpun di dalamnya..

Penasaran??? Cerita di lanjut ke Cerita Persiapan Menikah aja yaa.. Biar ga panjang banget ceritanya.. :)


Post a Comment for "Cerita Tentang Sebuah Pertemuan"