Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Sia-Siakan Hidupmu Karena Kamu adalah Wanita

Sebelumnya saya tekankan bahwa saya bukan ahli dalam bidang ini. Saya pun sama masih terus belajar. Disini saya cuma mau sharing dan berpendapat aja siapa tau bisa menginspirasi para kawula muda kita bahwa hidup itu tetep butuh IMAN dan LOGIKA agar semuanya bisa sejalan..

Terlebih untuk saudara-saudara saya sesama wanita..

Saya merasa miris dan sedih ketika saya membaca berita-berita yang melibatkan wanita.. Misalnya saja kasus mengenai pelakor yang saya baca pada pagi hari ini.. Dimana dia (pelakor) meminta restu pada istri sah cowoknya karena sudah terlanjur hamil 5 bulan. Sedih, karena saya seorang wanita dan miris kenapa ada wanita yang tega melakukan hal seperti itu..

Padahal pada dasarnya wanita itu adalah makhluk yang paling kuat dan berpengaruh. Buktinya saja para wanita itu bisa melakukan apa saja dan jadi apa saja, bisa jadi jahat juga bisa jadi baik.. Tapi ya sebagai wanita kita perlu bisa mengendalikan kelebihan kita tersebut untuk sesuatu yang lebih baik dengan IMAN dan LOGIKA jangan melulu semua dilakukan karena Perasaan..

Wanita itu selalu emang selalu identik dengan tekanan, serba salah sih kalau jadi wanita.. Bener di jelekin, jelek lebih di jelekin.. Sifat dasar manusia sih emang kaya gitu.. hihihihi.. Kalau saya mah milih jadi wanita bener aja deh meskipun di jelekin ora pikir we saya mah yang penting saya melakukan hal yang benar dan tidak merugikan orang lain!.

Istilah wanita korban lelaki kayaknya hampir mendekati benar menurut saya.. Para lelaki, tolong jangan emosi dulu dengan statement saya ini. Wanita bisa hamil karena lelaki, ga ada wanita yang hamil dengan sendirinya.. makanya saya bilang wanita korban lelaki, tapi seharusnya wanita itu sendiri yang lebih bijak dan cerdas. Kita jangan mau mengandung anak dari lelaki yang tidak bertanggung jawab apalagi dengan status yang tidak jelas.

Sebisa mungkin kita memberikan anak itu untuk lelaki yang bertanggung jawab dengan menikahi, menyayangi, menghargai, menghormati dan menafkahi kita yaitu suami kita..@kanzavahlevi


Wanita itu lemah karena perasaannya, asal lelaki bisa menyentuh perasaannya, maka dia akan mudah terpedaya.. Makanya saya tekankan lagi kalau wanita itu perlu juga IMAN dan LOGIKA. Karena hidup ga melulu tentang Perasaan dan dengan dua hal tersebut tadi insyaallah kita akan selalu dijaga dari hal-hal jahat. Tolong, jalanilah hubungan dengan lawan jenis dengan berhati-hati. Jangan sampai kehilangan harga diri kita hanya karena di mabuk asmara. Jangan mudah tergoda bujuk manis dari lawan jenis.

Menjalani kehidupan pernikahan dan punya anak itu ga mudah loh girls.. Bener-bener perlu pertimbangan yang matang karena kita ga mau dong sampai salah pilih. Seumur hidup tinggal dengan orang yang salah itu mengerikan bukan? Belum lagi punya anak itu bukan cuma hamil 9 bulan, lahirin dan selesai urusan. Anak itu anugrah dan titipan dari Allah SWT loh, jadi harus bener-bener kita jaga, didik, dan urus dengan baik kalau bisa anak kita itu punya kehidupan yang lebih baik dari kehidupan kita sebelumnya..

So, ga usahlah kita sebagai wanita sia-siain hidup kita cuma untuk kesenangan sesaat. Ayolah bangkit, banyak kok hal lain yang bisa dilakuin sama kita selain mikirin lelaki.. Kita bisa bekerja dan berkarya apalagi sekarang tidak ada batasan lagi buat kita ga kaya jaman dulu adanya jarak antara yang bisa dilakukan wanita dan lelaki. Jadi janganlah sia-siain kesempatan seperti ini.. Jangan rusak hidup kita dengan hal yang ga perlu kita lakuin misalnya merebut suami orang dan rela ngelakuin apa aja buat lelaki yang bukan suami kita.

Sebagai wanita sudah pasti dan sudah jelas pasti kita yang RUGI, kita yang di SALAHkan, dan kita yang diBENCI. Dimana padahal wanita itu kan pinginnya disayang, dihargai dan di hormati kan?. Jadi jangan sia-siain diri kita ya.. Pikir-pikir lagi deh kalau mau melakukan sesuatu apalagi yang berhubungan dengan orang lain. Sudah saatnya wanita bangkit menjadi orang yang cerdas dan berprestasi, mari kita sama-sama hilangkan paradigma buruk tentang wanita yang selama ini ada..

Semangat.. Kita pasti bisa jadi lebih baik lagi.. n__n

Sekali lagi konten yang saya buat ini 100% pendapat saya, tidak ada maksud untuk merendahkan atau menjudge siapa-siapa. Buat yang punya cerita seru yuk sharing...