Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

NIKAH : Suami Menikah Lagi..

Pernah ga sih terbayangkan jika suami yang kita sayangi saat ini menikah lagi?. Bakal gimana ya rasanya melihat dia bersama wanita lain?. Mau marah, ga bisa (karna wanita itu istrinya juga).. Mau ikut seneng, susah.. Mau biasa aja, keliatan, kepikiran, dan ujung-ujungnya kesel sendiri.. Jika hati tidak sepenuhnya ikhlas pasti sisa hidup kita akan cuma jadi terasa seperti neraka.. 

Bergelut dengan perasaan yang.. ah.. susahlah buat dijelaskan.. Sebisa mungkin nahan diri agar tetap bisa jadi istri juga ibu yang baik untuk anak-anak.. Berbagi sesuatu yang sebenarnya tidak ingin dibagi.. Tapi tidak ada pilihan lain selain sabar.. 

Mika mikirinnya aja udah sedih sendiri apalagi menjalaninya.. hmm.. Pagi-pagi udah ngebahas suami nikah lagi.. Topik yang berat banget buat di bahas sebenernya, cuma mika kepikiran terus karena pagi tadi biza cerita dia mimpi nikah lagi.. omaigat seketika mika diamlah ga tau mau komen apa.. sebelumnya temen kantor mika juga cerita soal ponakannya yang istrinya meninggal terus nikah lagi.. terus hari sebelumnya mika mimpi biza punya pacar lagi.. makanya terganggu banget pagi ini mika dengan fikiran soal "suami nikah lagi ini".

Akhirnya mika tadi buka percakapan :
M : "jadi biza ada rencana mau nikah lagi, kalau mika meninggal duluan pasti biza nikah lagi ya?".
B : "enggalah, satu aja cukup.. kalau mika meninggal biza mau besarin anak-anak aja".
M : "emang ga bakal kesepian?, kalau kepingin gimana?, kalau disuruh nikah sama keluarga gimana?".
B : "ya cari kesibukan lain lah, bagus biza koleksi mobil mewah daripada nikah lagi, pening.. yang ada nanti       ribut, anak-anak disiksa, ih ga maulah kaya gitu buat susah diri sendiri".
M : "kita liat aja besok, paling kalau ada cewe gadis, cantik, bilangnya mau nerima anak-anak pasti mau juga".
B : "enggalah, paling baiknya pas ada biza aja.. pas biza pergi anak disiksanya".
M : "bisa tau dia kaya gitu gimana?".
B : "biza pasang cctv, kalau nampak dia jahatin anak-anak langsung biza usir".
M : "berarti kalau gitu cewe tadi dinikahinlah.. hmm".
B : diam.. mikir.. 
M : merajuk..

Begitulah kira-kira percakapan kami tadi pagi yang membuat mika jadi kepikiran makanya mika tulis di blog ini.. Mika ga masalah sih kalau nanti mika meninggal biza nikah lagi. kenapa? karena urusan mika di dunia susah selesai. Harapannya sih bisa sehidup-semati ya kan? cuma ya kalau misalnya kelak biza akan sedih terus pas mika meninggal dan yang bisa bikin dia semangat hidup juga ibadah itu dengan menikah lagi yaudah.. itu bukan urusan mika lagi.. Mika cuma ingin anak-anak bisa biza didik dan besarin dengan baik aja dengan atau tanpa harus menikah lagi (kalau mika meninggal duluan)..

Lain cerita kalau mika masih hidup dan biza minta nikah lagi ya.. MIMPI kali si biza bisa mika izinin.. haha.. Sepertinya mika tidak sekuat, sesabar, dan seikhlas itu jika biza menikah saat mika hidup.. kalau emang kepingin banget ya mika akan mundur apapun alasannya itu.. Mika akan menikmati hidup dan ngurus anak-anak aja.. syukur kalau bisa dapet lagi yang setia.. hahahaha.. ahh.. sudahlah memikirkan hal kaya gini cuma bikin mika emosi sendiri rasanya.. 

Kata orang (kebanyakan lelaki) bilang "lebih baik suami nikah lagi daripada selingkuh". Tapi kalau kata mika lebih baik suami setia, fokus bahagiain keluarga dan merasa cukup sama istrinya daripada harus nikah lagi apalagi selingkuh. Jika mengacu pada amalan sunah, banyak kok amalan sunah lain yang bisa di kerjain bukan itu aja.. Jadi intinya, ketika memutuskan untuk menikah berarti sudah siap untuk tidak mengejar nafsu dan kesenangan pribadi saja, karena menikah sejatinya saling memberi, mengasihi, mencintai, dan membahagiakan. Jika hanya salah satu yang bahagia dan yang lainnya tidak itu bukan menikah namanya.. melainkan Nyusahin anak orang.. 

kalau mommy sekalian gimana nih sikapnya kalau suami minta menikah lagi? share di komen yuk..

Post a Comment for "NIKAH : Suami Menikah Lagi.."