Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perkenalan Tentang Blog Mikastory..

Gambar owl sebagai perkenalan saya di www.mikastory.com


Halooo....

Ijinkan saya untuk memperkenalkan dan menceritakan diri saya sebagai penulis blog ini ya..

Nama panggilan saya MIKA, yang merupakan singkatan dari uMI KAnia. Saya adalah orang asli Bandung yang saat ini merantau bersama keluarga kecil saya di Kota Pekanbaru. Saya sudah merantau disini dari saya gadis sampai punya anak 2 (dari tahun 2015 - sekarang). Dulu saya hanya modal nekat merantau disini tanpa keluarga satu orangpun, dan sekarang malah membuat keluarga sendiri disini. hehe..

Suka duka hidup di perantauan nan jauh dimata ini saya hadapi dan jalani dengan gagah berani. Meskipun pas masih gadis setiap 3 bulan sekali saya pasti pulang ke Bandung saking ga tahan rindu pulangnya.. Tapi kalau sekarang saya mikir-mikir lagi untuk sering pulang kampung. Selain karena harus adil berbagi waktu pulang dengan kampung halaman suami, dari segi ongkospun sekarang sudah di kali 4 orang. Hahaha..

Alasan saya merantau adalah karena saya dapat penempatan kerja disini. Meskipun jauh dari keluarga dan teman-teman, saya sangat menikmati kehidupan baru saya disini. Saya selalu yakin pasti ada hikmah dibalik semua kejadian yang terjadi pada saya.. Dan benerkan, yang tadinya merantau hanya karena penempatan kerja, tapi malah ketemu jodohnya dan berkeluarga disini..

Blog www.mikastory.com ini saya buat untuk mengenang kisah hidup saya sekaligus berbagi tips sesuai pengalaman saya mengenai persiapan pernikahan, hamil, melahirkan, menyusui, merawat dan mendidik anak balita dua orang, ide bermain bersama anak, dan tips lainnya seputar kegiatan emak-emak yang praktis dan menyenangkan. :).


Susah senang sebagai seorang perantau, istri sekaligus ibu dua orang anak laki-laki, dan pekerja kantoran full time saya jalani dan nikmati dengan sepenuh hati. Terlebih anak pertama saya yang berusia 5 tahun saat ini mengalami speech delay sehingga saya dan suami saya harus ekstra mengejar ketertinggalan anak saya tersebut. 

Disini saya bukan ingin berbagi keluh kesah mengenai hidup saya ya.. Saya hanya ingin sharing khususnya kepada ibu-ibu muda yang mungkin mengalami hal yang hampir sama seperti saya supaya punya bayangan mengenai apa yang harus dilakukan selanjutnya. Karena saya pribadi juga sering buntu dan mencari jawaban menggunakan mesin pencari google. Tapi saya lebih senang membaca tips dari orang yang memang mengalaminya langsung, terasa lebih meyakinkan saja bagi saya. Selain itu kita juga bisa bertanya pada penulisnya.

Saya merasa terlebih setelah menjadi seorang ibu, saya butuh teman dan komunitas yang bisa saling menguatkan. Terkadang saya merasa kesepian juga.. Saya berharap blog ini bisa ramai dan kedepannya bisa jadi wadah komunitas ibu-ibu muda untuk saling sharing disini..


Saya tidak mengklaim bahwa tulisan saya disini adalah hal yang paling benar ya.. Tulisan disini adalah pure berdasarkan pengalaman dan pengetahuan saya yang relevan dengan hidup saya. Mohon agar pembaca sekalian dapat mengambil yang baik dan membuang yang jeleknya dari setiap tulisan saya ini. Saya sangat senang jika pembaca disini dapat aktif memberikan masukan pada setiap yang saya tulis supaya saya semakin semangat memperbaiki tulisan saya menjadi lebih baik..

Sekian perkenalan dari saya, 

Selamat membaca.. dan mari berteman..

MiKa..

Post a Comment for "Perkenalan Tentang Blog Mikastory.."