Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rasanya menjadi 29 tahun..

Rasanya menjadi 29 tahun
Awalnya mika ingin menyepelekan hari ini karena berfikir pasti akan berlalu begitu saja..

Akan tetapi, di pagi hari mika mendapatkan kejutan vidio yang dieditkan adik mika.. Vidio tersebut berisikan kesan pesan ayah dan ibu terhadap mika.. Alhasil pagi itu mika langsung cirambay lah.. Ditambah lagi suami yang 2 hari lalu melesin banget buat di liat wajahnya memperlakukan mika dengan sweet sekali di pagi hari ini..

Dia bangun lebih pagi dari mika lalu menyiapkan keperluan kami, nyuci dan manasin mobil untuk mengantar mika ke kantor lalu membantu memakaikan anak-anak baju. Rasanya pagi itu mika happy, semangat, dan merasakan jatuh cinta lagi sama si biza.. hehe..

Malemnya for the first time selama jadi istri, mika di kasih kue tart dan di traktir makan ke sushi tei dong.. hahaha.. Makasih ayang..

Rasanya menjadi 29 tahun


Niat mika nulis di blog ini karena ingin mengenang hari ini, sekaligus nge-review apa aja sih yang sudah terjadi di dalam hidup mika selama 29 tahun ini? Pembelajaran apa aja sih yang bisa mika dapatkan selama hidup sampai hari ini? Mohon untuk bisa mengambil yang baik dan membuang yang buruk dari cerita hidup mika ini yaa..


Perlu buibu ketahui, usia 29nya seseorang dengan orang lainnya itu berbeda-beda.. Ada yg diumur segini sudah menikah, ada juga yang belum menikah, ada yang sedang berkarir, ada yang masih menempuh pendidikan, ada yang sudah punya banyak anak, ada yang masih program hamil, ada yang sedang proses menyusui, ada yang baru lahiran, dan banyak lainnya.. Jangan menganggap bahwa umur kita ini idealnya harus begini atau begitu ya buibu, karena tidak ada yang ideal.. Semua itu tergantung kondisi kita.. 

Intinya Syukuri saja apa yang saat ini sedang kita jalani..

Review kehidupan mika hari ini :

Pertama, di ujung usia 20 tahunan ini mika baru menyadari bahwa mika ternyata udah tua.. hahaha, sebelumnya masih percaya diri aja.. Merasa masih paling muda di kantor tapi nyatanya sekarang udah masuk temen-temen yang lebih muda dan manggil "kakak" ke mika.. huft.., kalau di keluarga sih emang mika anak plus cucu tertua jadi ga begitu ngerasa muda, cuman karena melihat adik-adik mika udah mulai kerja dan kuliah jadi sadar ternyata mika sudah makin tua.. 

Akibat kesadaran itu, mika jadi semangat untuk menjalani pola hidup sehat.. Sekarang mika lebih ngejaga makanan yang mika konsumsi, banyak minum air putih dan juga rajin berolahraga.. Alasannya karena mika ingin menua dengan sehat, cantik dan elegan.. hahaha.. Padahal mah karena udah mulai kerasa aja sih badan udah ga sekuat dulu..

Kedua, mika makin bersyukur dengan hidup mika selama ini.. Seringkali mika merasa diri ini tidak punya pencapaian apa-apa, hidup yang monoton gini-gini aja, dan selalu merasa ga puas.. Ternyata fikiran seperti itu salah.. Seharusnya kita membandingkan hidup kita saat ini dengan hidup kita sebelumnya, bukan dengan hidup orang lain. Karena kitapun ga tau orang itu telah melalui cerita seperti apa dalam hidupnya sehingga bisa begitu.. Jadi syukuri saja apa yang kita miliki saat ini ya..

Terlebih mika banyak mendengar kisah sedih dari orang-orang terdekat, hal itu jadi bikin mika berfikir.. Apa lagi sih yang ga bisa kamu syukuri sekarang?, orang tua dan mertua masih lengkap, adik-adik dan kakak ipar masih lengkap dan akur, suami yang selalu ada di samping mika dan setia, anak-anak sehat dan menggemaskan, karir ada, uang ga kurang, tempat tinggal ada dan circle hidup yang baik.. Jadi apa sih yang harus mika ga syukuri T_T. Kenapa harus pengen lebih sementara sekarang aja udah lebih dari cukup.. Maafkan mika ya Allah.. terimakasih ya atas segalanya ini..

Ketiga, gagal itu sudah mika anggap biasa.. Sebelumnya pernah mika infokan bahwa mika ikut test BUMN dan ternyata mika gagal di tes TKD. Dulu mika pasti udah depresi dengan kegagalan seperti ini, kalau sekarang mah.. yaudahlah, mungkin memang itu  bukan yang terbaik.. Intinya sekarang mika lebih sering berfikir positif dengan apa yang terjadi..

Keempat, belajar terus untuk bisa ngatur keuangan.. Mika ga mau nyesel di masa depan hanya karena saat sekarang mika masih produktif bisa menghasilkan uang terus uangnya terkumpul, eh malah ga tau habis kemana uangnya.. hehe..


Kelima, mika lagi berusaha belajar untuk bilang "tidak", menyadari bahwa tidak semua orang bisa mika bahagiakan itu susah buat mika.. Mika terbiasa mementingkan kebahagiaan orang lain di banding diri sendiri bahkan tak jarang mika jadi susah sendiri karena orang lain. Sekarang mika ga mau kaya gitu.. Mika juga mau menyayangi diri mika sendiri, jadi mika akan lebih berterus terang tentang kondisi mika kepada orang lain sehingga permintaan mereka tidak akan selalu mika "iya"kan jika mika rasa tidak mampu.. n_n

Keenam dan terakhir, memaafkan dan terus melakukan perbaikan. Di dalam hidup ini pasti kita pernah melakukan kesalahan atau merasa bersalah akan sesuatu.. Saat ini mika masih merasa sangat bersalah kepada anak-anak mika karena tidak bisa menemani mereka secara full. Terlebih kondisi kahfi speech delay dan mishary yang BBnya ga naik-naik membuat perasaan bersalah mika semakin memburuk. hmm.. 


Tapi merasa bersalah saja kan tidak berarti kalau tidak ada usaha untuk memperbaikinya. Jadi hal pertama yang mika lakukan adalah memaafkan diri sendiri dengan cara memberikan pelayanan penuh ketika mika di rumah bersama mereka.. 

Yap, begitulah kiranya rasa menjadi 29 tahun bagi mika.. kita review lagi tahun depan ya.. 

Bagaimana dengan buibu yang lain? yuk sharing..


Post a Comment for "Rasanya menjadi 29 tahun.."